Saturday, March 14, 2015

Windows Phone 8.1 Bisa Simpan Data di Flashdisk

// // Leave a Comment
KOMPAS.com - Sistem operasi mobilebuatan Microsoft, Windows Phone 8.1 nampaknya akan memiliki dukungan terhadap teknologi USB On The Go (OTG). Hal tersebut secara tidak langsung dikonfirmasi oleh mantan karyawan Microsoft.

Dalam akun Twitter-nya, seperti diberitakan Phone Arena (15/3/2014), Nawzil Najeeb yang pernah bekerja di Microsoft berkicau: "USB Storage detected. Tap to view files." Tapping on it opens the File Manager and shows the files. USB OTG on #WindowsPhone8.1"

Tweet yang diposting @Nawzil8 tersebut seperti menceritakan bagaimana jika flashdisk atau hard disk eksternal dihubungkan dengan Windows Phone melalui koneksi USB OTG.
Sebagaimana kita ketahui, notifikasi "USB Storage Detected. Tap to View Files." biasanya muncul di layar saat pertama kali sumber penyimpanan eksternal dihubungkan dengan sebuah perangkat.

Cukup banyak yang mengomentari kicauan Najeeb tersebut, di antaranya pengguna lain yang menanyakan apakah hard disk eksternal bisa terhubung dengan WIndows Phone atau tidak, serta smartphone mana saja yang memiliki fitur tersebut. Najeeb menjawab semua smartphone dengan sistem operasi Windows Phone 8.1 bisa melakukannya.

Dengan memberikan fitur USB OTG, Microsoft nampaknya berupaya untuk memberikan pengalaman penggunaan yang sama untuk semua perangkat-perangkat buatannya. Seperti saat pengguna menghubungkan penyimpana eksternal dengan PC desktop atau laptop ber-OS Windows.

Selain bisa melihat file dalam penyimpanan eksternal yang terhubung, gosip yang beredar adalah Microsoft akan menyiapkan banyak aksesoris untuk smartphone Windows Phone 8.1.

Walau demikian, belum ada tanggapan resmi dari Microsoft. Fitur USB OTG belum tentu bakal tersedia di versi final Windows Phone 8.1.

0 comments:

Post a Comment