Wednesday, March 18, 2015

Kurang Tipis, iPhone Air Batal Rilis Tahun Ini?

// // Leave a Comment
KOMPAS.com - Di samping model dengan ukuran layar 4,7 inci, iPhone 6 ramai dikabarkan bakal turut dirilis dalam versi lain yang mengusung layar 5,5 inci. 

Nah, informasi terbaru yang dilansir oleh Phone Arena menyebutkan bahwa perangkat iPhone phablet atau juga disebut iPhone Air ini bakal tertunda kemunculannya hingga tahun 2015.

Masalahnya terkait dengan kendala teknis produksi yang dihadapi para pabrikan komponen. 

Apple menginginkan baterai yang tebalnya hanya 2 mm untuk iPhone phablet, sementara para pabrikan rekanan Apple hanya sanggup menciutkan baterai hingga 2,8 mm.

Padahal, layar 5,5 inci pada iPhone phablet kemungkinan besar bakal memerlukan lebih banyak daya listrik dibandingkan tipe layar pada iPhone generasi sebelumnya. Kapasitas baterainya pun perlu disesuaikan.

Menurut kabar-kabar yang beredar, Apple memang ingin mempertahankan agar iPhone phablet memiliki bodi yang tipis meski berukuran lebih lebar dibanding pendahulunya.

Produksi iPhone phablet lantas ditunda hingga Apple bisa menemukan solusi atas masalah itu Samsung SDI dan LG disebut terlibat dalam pengembangan baterai tersebut, bersama sejumlah pabrikan lain yang lebih kecil.

Apabila Apple nantinya benar-benar meluncurkan iPhone phablet, produsen tersebut akan berhadapan dengan sejumlah vendor perangkat Android yang telah lebih dulu mengeluarkan perangkat dengan ukuran serupa, seperti Samsung, HTC, dan LG. 

Seperti biasa, Apple sendiri sama sekali tidak berkomentar soal kabar mengenai iPhone 6.

0 comments:

Post a Comment