Monday, March 30, 2015

Kontroler Xbox One Sudah Bisa di PC

// // Leave a Comment
KOMPAS.com - Penggemar game PC yang selama ini ingin memainkan game kesayangannya dengan kontroler Xbox bisa tersenyum lega. Pasalnya Microsoft telah merilis driverPC untuk kontroler Xbox One dan sudah bisa diunduh.
Selama ini, kebanyakan game PC harus dimainkan dengan menekan tombol-tombolkeyboard dan menggerakkan mouse. Selain membutuhkan keterampilan tinggi, keyboarddan mouse juga dinilai kurang ergonomis untuk bermain game.

Gamer-gamer PC akhirnya menggunakan solusi dari pihak ketiga, yaitu dengan menggunakan kontroler buatan vendor-vendor aksesoris game. Nampaknya, Microsoft melihat kegelisahan di kalangan gamer tersebut, sekaligus ingin bersaing dalam pasar aksesoris game.

Karena itu, Microsoft pada Kamis (5/6/2014) melalui blog resmi Xbox Wire mengumumkan ketersediaan driver PC untuk kontroler Xbox One yang bisa diunduh secara gratis.
Menurut situs BGR, driver PC tersebut juga akan disertakan Microsoft dalam update Windows terbaru dalam waktu dekat.

Namun, jika Anda sudah tidak sabar ingin bermain game PC dengan kontroler Xbox One, Anda bisa mengunduh driver PC tersebut dari tautan berikut ini. Terdapat versi 32 dan 64-bit untuk driver tersebut.

Microsoft juga mengatakan bahwa semua game yang mendukung kontroler Xbox 360 di masa lalu juga akan didukung oleh kontroler Xbox One. Pengguna cukup mengunduh driver, melakukan instalasi, dan menghubungkan kontroler Xboxk One dengan PC melalui kabel USB

0 comments:

Post a Comment