Monday, March 30, 2015

iMac Murah Apple Dapat Kritikan

// // Leave a Comment
KOMPAS.com - Setelah sempat memangkas harga jual iMac, Apple juga meluncurkan model terbaru komputer desktopnya tersebut dengan banderol harga yang lebih murah.
Menurut situs Recode (18/6/2014), iMac baru tersebut akan memiliki ukuran layar 21,5 inci dan dijual seharga 1.099 dollar AS.

Banderol harga tersebut 200 dollar AS lebih rendah dibandingkan dengan model iMac dengan spesifikasi paling rendah saat ini.

iMac 21 inci tersebut akan dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 dengan RAM 8 GB, dan juga menggunakan chipset grafis buatan Intel. Sementara kapasitas penyimpanannya sebesar 500 GB.

Apple juga memberikan pilihan bagi konsumennya dengan membuat program build-to-order. Dengan program tersebut, konsumen bisa mendapatkan spesifikasi yang berbeda, seperti kapasitas penyimpanan yang lebih besar (1 TB) dan prosesor Intel yang lebih kencang (2,9 GHz).

Model kustom tersebut tentunya dijual oleh Apple dengan banderol harga yang lebih mahal, yaitu 1.499 dollar AS
.
Namun keputusan Apple merilis iMac versi murah ini banyak dikritik oleh para pengamat. Menurut Forbes (18/6/2014), iMac murah tersebut 40 persen lebih lambat dibanding komputer iMac paling murah saat ini.

Selain itu, pelanggan juga bisa membeli iMac 21,5 inci kondisi refurbished dari Apple Store dengan harga yang sama, namun perfomanya dinilai lebih baik.

Di tahun 2013 ini, Apple telah dua kali menurunkan harga dasar komputer iMac-nya. Pada bulan April lalu Apple juga memangkas komputer jinjing MacBook Air-nya sebesar 100 dollar AS menjadi hanya 899 dollar AS.

Selain menurunkan harga jualnya, Apple juga memperkenalkan model MacBook Air baru dengan chip Intel yang lebih baru dan kencang.

0 comments:

Post a Comment