Saturday, March 21, 2015

Headset Virtual Reality Samsung Meluncur 2014?

// // Leave a Comment
KOMPAS.com - Samsung nampaknya juga tertarik dengan teknologi virtual reality. Pabrikan Korea itu dikabarkan sedang membuat headset yang bisa menghubungkan dunia virtual dengan perangkat-perangkat mobile yang dimilikinya.

Untuk membuat headset dengan teknologi VR tersebut, Samsung dikabarkan Engadget(22/5/2014) telah menggandeng sejumlah developer, dan menggunakan perangkat unggulan Samsung terbaru, seperti Samsung Galaxy S5 dab Note 3.
Beberapa developer telah memiliki perangkat headset tersebut yang digunakan untuk mengembangkan aplikasi. Sumber dalam Samsung juga mengatakan bahwa versi konsumernya akan tersedia di tahun ini juga.

Menurut sumber dalam Samsung, headset VR buatan Samsung saat ini masih dalam versi pertamanya, sehingga masih butuh banyak penyempurnaan. Generasi berikutnya dari headset ini baru akan dijual ke pasaran.

Headset VR yang dikembangkan Samsung disebut menggunakan materi layar OLED yang seetidaknya setara dengan headset VR buatan Oculus Rift, DK2. Koneksinya dengan perangkat mobile masih menggunakan kabel.

Belum banyak detil yang menjelaskan tentang kemampuan headset VR buatan Samsung ini, terlebih jika dibandingkan dengan hedaset buatan pemain lain, seperti Oculus Rift dan Project Morpheus.

Yang pasti, sumber dalam Samsung mengatakan bahwa headset ini tidak menggunakan sistem operasi Tizen, layaknya smarwatch Galaxy Gear.
Teknologi VR kini menjadi trren baru di pasar negara-negara maju. Dan demi untuk memenangkan pasar, Samsung berstrategi untuk menjual headset VR tersebut semurah mungkin dibanding kompetitor.

0 comments:

Post a Comment