Tuesday, March 31, 2015

Apa Prosesor Smartphone Murah Android One?

// // Leave a Comment
KOMPAS.com - Kehadiran Android One yang diumumkan pada konferensi Google I/O mengejutkan banyak pihak. Android One adalah program ponsel murah untuk dipasarkan di negara berkembang. 

Google akan menyediakan model referensi untuk digunakan memproduksi ponsel oleh para rekanan. Dengan cara ini, proses produksi hingga produk siap dilempar ke pasaran bisa dipersingkat.

Hanya sedikit yang diketahui tentang spesifikasi ponsel reference Google tersebut, di luar ukuran layar 4,5 inci, slot micro SD, FM Radio, dan dual-SIM card.

Kini, berita lansiran DigiTimes menyebutkan bahwa pabrikan chip Mediatek bakal menyediakan prosesor untuk perangkat-perangkat Android One.

Smartphone bikinan Micromax yang ditunjukkan pada konferensi Google I/O sebagai contoh perangkat Android One, misalnya, disebutkan bakal mengusung prosesor dual-core Mediatek MT6575.

Google sempat menyebutkan bahwa Android One besutan Micromax bakal dibanderol terjangkau, harganya di bawah kisaran 100 dollar AS.

Di samping Micromax, vendor lain yang juga akan ikut membuat ponsel Android One adalah para rekanan Google di India seperti Karbonn dan Spice.

0 comments:

Post a Comment